Kesalahan Pengusaha Pemula

Untuk meminimalisir kesalahan sebagai pengusaha pemula, kita bisa belajar dari orang yang sudah sukses di bisnis yang kita akan geluti. Hal ini akan mengurangi biaya trial & eror. Jangan bilang telah melakukan yang terbaik jika belum belajar dari orang terbaik di bidang tersebut. Dan, Kesalahan pun bukanlah suatu hal yang buruk, sebab dari kesalahan itu, pengusaha pemula bisa belajar dan memperbaiki kesalahan, hingga usahanya berkembang lebih baik dari waktu ke waktu.

Di bawah ini adalah kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh Pengusaha Pemula.

Pengusaha Pemula Banyak yang Asal Action

Pengusaha Pemula

Bermodal semangat, banyak pengusaha pemula yang asal action, tanpa Ilmu yang memadai, tanpa Visi dan Misi yang jelas. Visi dan Misi sangatlah penting di segala macam bisnis. Visi dan misi yang jelas mempermudah kita untuk menentukan agenda apa saja yang perlu dibuat untuk mencapai tujuan dalam bisnis. Mulailah membuat visi dan misi usaha sedini mungkin, tentukan target dan goalnya. Lalu berusahalah dengan keras untuk mencapainya.

Kesalahan Pengusaha Pemula – Ikut Ikutan

Memiliki banyak bisnis memang asyik. Namun bila kita belum mampu mengatur waktu untuk mengurus bisnis-bisnis kita, hal ini bisa gawat. Lebih baik diurus dulu bisnis utama, lalu setelah stabil, kita bisa mempercayakannya pada seseorang yang tepat. Setelah bisnis bisa jalan sendiri tanpa kita, barulah kita bisa mengurus hal-hal lain. Intinya adalah fokus ! Harus fokus dulu pada satu bidang. Masukan cerdas bisa membuat bisnis Anda berhasil tapi juga gagal. Mengabaikannya bisa membuat Anda kehilangan peluang untuk sukses. Sebaliknya, terlalu banyak masukan juga berbahaya. Perbanyak hubungan dengan para entrepreneur berpengalaman yang pernah membangun dan menjual bisnisnya di industri yang Anda tekuni.

Pengusaha Pemula Ingin Hasil yang Cepat

Rasa semangat dan ambisius dalam berbisnis memang penting, namun bila terlalu ambisius mengembangkan bisnis dalam waktu singkat, ini kurang baik. Saat baru memulai usaha, tentunya pelanggan belum begitu kelihatan, banyak yang tidak sabar dan tekun. Padahal, semuanya hanya masalah ketekunan menjalani proses.

Banyak Gaya

Kesalahan Pengusaha Pemula

Hal ini juga terjadi pada saya di awal-awal mengembangkan bisnis. Lebih baik pisahkan rekening pribadi dengan rekening perusahaan. Secukupnya saja menggaji diri sendiri dar hasil usaha. Sehingga bila ada lebihnya, bisa disimpan untuk mengembang usaha atau investasi di sektor lain.

Pengusaha Pemula Sering Mudah Hutang

Tanpa uang, Anda tak bisa mendirikan suatu usaha. Namun yang harus diperhitungkan Andalah berapa banyak yang Anda butuhkan dan bagaimana mendapatkannya. Cara pengelolaan dana penting untuk menentukan strategi pendanaan yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan mana yang tepat untuk bisnis Anda.

Pengusaha Pemula Banyak yang Buta Finansial

Pengusaha pemula rentan sekali mengalami kegagalan. Kurangnya pengalaman ditengarai menjadi salah satu sebab utama kegagalan membangun bisnis. Namun, hal yang paling mendasar ialah salah dalam mengelola keuangan perusahaan. Kesalahan mengelola keuagan kadang tidak disadari namun akibatnya sangat fatal.

———————————————————————————————

Materi di atas bersumber dari Ebook Dewa Eka Prayoga

Berjudul “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”

Kesalahan Pengusaha Pemula

Ebook 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula

Tahukah Anda,

80% bisnis mati di tahun pertama?

50% sisanya mati di tahun ke-5?

Dan hanya 4% bisnis yang bertahan hinggan tahun ke-10?

Pertanyaannya, apa yang menyebabkan itu semua terjadi?

Temukan jawabannya dalam Ebook “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula” karya @DewaEkaPrayoga, seorang Business Coach dan Entrepreneur yang pernah melakukan 7 Kesalahan Fatal tersebut sehingga mengakibatkan kerugian bisnis sebesar Rp 7,7 Miliyar.

Kenapa Ebook Dewa Eka Paryoga ini layak dibaca oleh Anda?

Ebook pertama dan satu-satunya yang membahas tentang kesalahan-kesalahan pengusaha di Indonesia.
Bukan Ebook motivasi, bukan Ebook inspirasi, tapi Ebook introspeksi yang akan mengubah nasib bisnis Anda kedepan.
Ditulis berdasarkan pengalaman nyata, bukan hanya teori semata.
Telah dibaca oleh ribuan orang dan mendapat apresiasi dari puluhan tokoh entrepreneur sukses di Indonesia.

Apa yang Anda pelajari dalam Ebook Dewa Eka Prayoga ini?

Bagaimana mengubah kesalahan menjadi sebuah keberhasilan?
Rahasia mencegah kebangkrutan sejak dini.
Cara praktis mendapatkan modal bisnis saat krisis.
Cara benar bebas hutang.
Strategi jitu meningkatkan cashflow.
4 Sosok yang akan menghancurkan bisnis Anda.
7 Kesalahan fatal pengusaha yang terus terulang.

Ebook ini cocok dibaca oleh Anda pengusaha pemula, pengusaha muda, business owner, pengusaha yang sedang bangkrut, pengusaha yang sedang terlilit hutang, dan siapapun yang TIDAK INGIN kehilangan bisnisnya dalam waktu cepat

Spesifikasi Ebook Dewa Eka Prayoga ini berupa file .pdf berukuran 8,5 MB dan berisi 144 halaman.

Miliki segera! Sebelum kehancuran bisnis terjadi pada Anda!!!

Tags:

One Response to “Kesalahan Pengusaha Pemula”

  1. apah eko Karluwasono March 16, 2015 at 5:34 am #

    Aswrwb..ruarssbiasa..ini buku sdh sy beli..sy baca berulang..n hasilnya ruarrssbiasa..jadi ingat dulu wktu bisnis pertama kali..betapa cerobohnya hnya ikut2an dan tnpa ilmu..sekarang sy jadi lebih hati2 n full strategi..bravo kang dewa..thengkyu..wswrwb

Leave a Reply